Petua kesihatan yang sesuai diterapkan oleh setiap keluarga untuk mendapatkan hidup sihat yang lebih baik.

Senin, 21 Maret 2016

Hindari Penyebab Penyakit Ginjal Sejak Dini

Sebagai salah satu penyakit yang kini cukup banyak diderita, penyakit ginjal memang sudah sepatutnya menjadi penyakit yang harus diwaspadai. Bukan hanya untuk diri anda sendiri, namun sebaiknya anda dan orang yang tidak jauh dari kesehariannya bisa saling mengingatkan satu sama lainnya. Dengan begini, maka bukan tidak mungkin jika tingkat kesehatan  masyarakat Indonesia bisa meningkat dengan sangat drastis. Jika anda ingin jauh dari penyakit ginjal, maka anda juga seharusnya menjauh dari penyebab penyakit ginjal yang sebenarnya dekat dengan keseharian anda.

Penyebab Penyakit Ginjal

Penyebab Penyakit Ginjal

Dengan tidak mendekati penyebab penyakit ginjal, maka anda memiliki resiko yang jauh lebih kecil terhadap penyakit ginjal tersebut. Merujuk pada www.kasihpetua.com penyebab penyakit ginjal yang sudah seharusnya anda waspadai sejak saat ini yakni sebagai berikut:

Obat-obatan
Meskipun tujuan utama dari menghasilkan obat adalah dijadikan sebagai penyembuh penyakit, namun ada beberapa obat yang memiliki efek lainnya yang bisa dikatakan cukup berbahaya, bahkan menjadi penyebab penyakit ginjal. Biasanya tidak hanya satu jenis obat saja yang bisa menjadi penyebabnya, namun beberapa jenis obat yang diminum secara bersamaan.
Namun bukan berarti mulai saat ini anda harus merasa takut dalam mengkonsumsi obat, karena biasanya obat yang bisa menjadi penyebab penyakit ginjal adalah obat dari beberapa penyakit keras.

Dehidrasi
Anda tentu salah sudah mengetahui apa tugas utama dari ginjal, jika anda tidak suka minum air putih yang cukup setiap harinya, maka anda akan semakin membebani tugas ginjal. Jika hal tersebut terus menerus terjadi, maka hal yang sangat memungkinkan adalah anda menciptakan penyebab penyakit ginjal yang sebaiknya tidak anda lakukan.

Itu sebabnya, anda sudah harus mulai peduli dengan hal kecil seperti ini karena bisa saja menjadi penyebab terhadap hal-hal besar.

Luka Bakar
Mungkin sebelumnya anda tidak pernah membayangkan, jika penyebab penyakit ginjal bisa saja karena hal-hal dari luar, seperti luka bakar. Namun bukan berarti semua luka bakar bisa menjadikan anda sebagai pengidap sakit ginjal.

Luka bakar bisa menyebabkan sakit ginjal jika presentasinya sudah lebih dari 30%. Presentasi tersebut telah mempengaruhi tugas kulit anda, sehingga air yang ada pada tubuh semakin mudah untuk menguap dan mempengaruhi ginjal anda. sehingga anda menjadi rentan terhadap gagal ginjal.

Infeksi
Infeksi yang dimaksudkan disini lebih mengarah pada infeksi yang terjadi di dalam tubuh anda. misalnya infeksi dikarenakan sakit malaria, yang dengan beberapa hal membuat tubuh anda menjadi lebih mudah dehidrasi. Oleh karena hal tersebut, maka sangat memungkinkan infeksi menjadi penyebab penyakit ginjal yang cukup berbahaya.

Jengkol dan Petai
Makanan ini memang menjadi makanan yang memiliki penggemar sangat banyak. Namun, anda harus memastikan bahwa anda tidak memakannya bersamaan, terlebih dalam porsi yang berlebihan. Mengapa? Karena keduanya tanpa segan-segan dapat menjadi penyebab penyakit ginjal. 

Dengan beberapa penyebab penyakit ginjal di atas, anda seharusnya bisa lebih bijak dalam memperlakukan tubuh anda sehingga bisa menjaganya dengan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hindari Penyebab Penyakit Ginjal Sejak Dini

0 komentar:

Posting Komentar